SIAP BERSAING! Suzuki Saluto 125 kembali hadir dengan pembaruan terbaru pada VIN. Yuk Intip spesifikasinya

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 13:30 WIB
Suzuki Saluto 125, skutik retro yang mendapat pembaruan VIN/Dok. greatbike.com
Suzuki Saluto 125, skutik retro yang mendapat pembaruan VIN/Dok. greatbike.com

INDEPENDENSIA - Masih menjadi andalan di segmen skutik bergaya retro modern, Suzuki Saluto 125 kembali mendapat perbaruan tapi bukan mesin melainkan pada Vehicle Identification Number (VIN).

Pembaruan VIN memang tidak memberikan perubahan yang signifikan pada kendaraan bermotor baik mobil ataupun motor.

Bagi anda yang belum mengetahui, VIN adalah nomor berjumlah 17 digit yang mengandung identifikasi terntentu mulai dari negara pembuat sampai nomor seri mobil atau motor.

Baca Juga: MAKIN GAHAR! Ducati resmi perbarui Streetfighter V4 dengan Mesin dan teknologi baru. Berikut Perubahannya.

Nomor VIN ini tergolong unik, dimana setiap motor atau mobil telah dilengkapi dengan nomor VIN yang berbeda, sehingga setiap kendaraan memiliki nomor VIN yang berbeda dengan kendaraan lainnya di dunia.

Selain unik, nomor VIN juga dianggap sebagai DNA dari sebuah kendaraan, sehingga adanya nomor VIN ini menjadi pertanda bahwa mobil atau motor yang anda miliki merupakan kendaraan resmi dan bukan berasal dari pabrikan ilegal.

Selain tersemat pada bagian rangka dan body kendaraan, nomor VIN juga bisa kita temukan pada Surat Tanda Nomor Kendaraan.

Kembali ke pembahasan, selain mendapat menyegaran pada aspek VIN, Suzuki Saluto 125 terbilang masih sama seperti awal dirilis.

Baca Juga: HEBOH! Kymco hadirkan Skutik Maxi terbaru berteknologi tinggi. Berikut spesifikasinya

Skutik bergaya retro modern ini, dirancang langsung oleh desainer asal Italia, Massima Tartarini. Jadi anda tak perlu heran dengan tampilan skutik yang hampir menyerupai Vespa.

Halaman:

Editor: Eko Satrio

Sumber: greatbiker.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X