SIAP-SIAP SOB! Hyundai telah hadirkan MPV terbaru dengan 10 seater. Ini informasinya

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 07:00 WIB
Hyundai Staria terbaru, yang mendapat penambahan jumlah kursi./Dok. Paultan.org
Hyundai Staria terbaru, yang mendapat penambahan jumlah kursi./Dok. Paultan.org

INDEPENDENSIA - Identik dengan mobil bergaya sedan. Hyundai kini coba keluar dari kebiasaan lamanya tersebut dengan menghadirkan Hyundai Staria.

Meskipun telah diluncurkan pada tahun 2021, tapi Hyundai Staria versi sebelumnya belum bisa menarik perhatian pecinta mobil keluarga.

Maka untuk menjawab masalah tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini kembali memperbaharui Hyundai Staria dengan beberapa perubahan salah satunya dengan penambahan kursi penumpang.

Baca Juga: MAKIN GAHAR! Ducati resmi perbarui Streetfighter V4 dengan Mesin dan teknologi baru. Berikut Perubahannya.

Selain pengembangan dari versi sebelumnya, Hyundai Staria Ten Seater ini, merupakan kendaraan roda empat yang dihadirkan sebagai pengganti Grand Starex yang sudah dipensiunkan.

Mobil yang dirancang khusus untuk keluarga besar ataupun bisnis ini, mulai dipasarkan di Malayasia dengan harga berkisar 179.88 ringgit atau setara Rp 593 jutaan.

Secara dimensi, Hyundai Staria memiliki panjang 5.253 mm, lebar 1.997 mm dan tinggi 1.990 mm. Sedangkan jarak antar sumbu roda sekitar 3.273 mm lebih panjang 73 mm dari pendahulunya.

Untuk mendukung body yang cukup besar ini, Hyundai Staria menggunakan velg 17 inci dengan ukuran ban 215/65. Sedangkan untuk versi premiumnya menggunakan ukuran ban 235/55 dengan velg 18 inci.

Baca Juga: HEBOH! Kymco hadirkan Skutik Maxi terbaru berteknologi tinggi. Berikut spesifikasinya

Dimensin mobil yang terbilang cukup besar dan tinggi ini, diklaim pihak Hyundai dapat memungkinkan penumpang untuk keluar masuk kendaraan dengan nyaman. Tinggi pintu masuk Hyundai Staria bila dirata-ratakan setara anak usia sekolah dasar.

Halaman:

Editor: Eko Satrio

Sumber: Paultan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X