• Kamis, 8 Desember 2022

Penyebab Bunyi Krek Saat Belok, dan Cara Mengatasinya

- Rabu, 23 November 2022 | 23:08 WIB
Ban mobil yang ketika berbelok sering bunyi
Ban mobil yang ketika berbelok sering bunyi

INDEPENDENSIA -Bunyi krek saat belok disebabkan kaki-kaki mobil yang bermasalah. Kamu tidak boleh menyepelekan timbulnya bunyi krek saat belok ini. Perbaikan harus segera kamu lakukan.

Kaki-kaki mobil mempunyai fungsi yang sangat penting. tidak hanya memberikan kenyamanan selama berkendara, tetapi juga untuk keselamatan berkendara.

Bunyi krek yang muncul saat belok mengindikasikan kaki-kaki mobil bermasalah. Masih banyak pemilik mobil yang mengabaikannya. Padahal, hal ini harus segera diatasi.

Kamu tidak boleh menyepelekannya. Sebaiknya, kamu segera memeriksanya dan mengatasinya sebelum timbul masalah yang lebih fatal. Kerusakan tersebut bisa merembet ke komponen lain jika tidak segera diatasi.

Ada beberapa penyebab munculnya bunyi krek saat mobil digunakan untuk belok. Untuk itu, harus dilakukan pengecekan secara menyeluruh.

Berikut ini penyebab munculnya bunyi krek yang perlu kamu ketahui.

Robeknya Karet Boot Racksteer

Indikasi pertama timbulnya bunyi krek adalah robeknya karet boot racksteer. Robekan ini menyebabkan banyak kotoran masuk dan gigi penghubung di dalamnya bisa terkontaminasi.

Jika tidak segera diatasi, komponen gigi rack dan pinion bisa rusak karena terlalu lama terkontaminasi debu dan kotoran. Dampaknya, putaran gigi akan terasa berat dan muncul bunyi krek saat mobil dibelokkan.

Halaman:

Editor: Jhonly ASK

Sumber: Suzuki.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyebab Bunyi Krek Saat Belok, dan Cara Mengatasinya

Rabu, 23 November 2022 | 23:08 WIB

Terpopuler

X