• Kamis, 8 Desember 2022

Kawasaki Ninja Matic Bikin Yamaha NMAX dan Honda PCX Gemetar

- Sabtu, 19 November 2022 | 20:02 WIB
Kawasaki J300/Kawasaki
Kawasaki J300/Kawasaki

Independensia - Segmen motor matic sepertinya mulai dilirik oleh produsen Kawasaki. Keseriusannya menghadirkan Skuter yang diberi label J300. Kehadiran Kawasaki Ninja Matic Bikin Yamaha NMAX dan Honda PCX Gemetar. 

Pasalnya, Kawasaki J300 menawarkan paduan kontrol kendali yang mudah dengan balutan desain yang sporty khas Kawasaki, membuat skuter ini mudah dikenali. 

Layaknya motor sport besar Kawasaki, sudut kemiringan windscreennya memberi kontribusi pada desain yang agresif dan sporty. Selain itu, desain lampu depan dengan multi-reflektor juga memberi kekuatan desain agresif seperti motor-motor supersport Kawasaki. Sementara untuk pencahayaannya sendiri, Kawasaki memanfaatkan 3 bohlam LED untuk headlampnya.

Sementara bagian belakang, Kawasaki memanfaatkan pencahayaan dengan lampu LED. Desain lampu belakangnya mirip dengan model generasi Z series.

Untuk mengakomodir barang bawaan, bagasi di bawah kursinya pun dibuat sangat besar. Bisa menampung sebuah helm full face dan dokumen berukuran A4. Kapasitas maksimum bagasinya sampai 10 kg. Kawasaki juga menyematkan lampu LED di bagasi yang akan menyala secara otomatis saat jok terbuka.

Beralih ke kaki-kaki, untuk memberikan kenyamanan, kestabilan berkendara dan meminimalkan guncangan, Kawasaki membekali fork teleskopik 37mm di bagian depan dan dua peredam kejut preload adjustable di bagian belakang dengan lima pengaturan.

Di sektor pengereman, Kawasaki membekali petal disc berukuran 260 mm dengan dua piston caliper di roda depan dan disc berukuran 240 mm dengan dua piston caliper di roda belakang. Kawasaki juga menyediakan model rem ABS produksi Bosch.

J300 dipersenjatai mesin berkapasitas 299cc silinder tunggal, SOHC, 4-katup, berpendingin cairan, fuel injected, bersanding dengan transmisi CVT yang halus. Skuter ini memiliki bobot 191 kg.

Sementara yang buat penasaran harga terbaru yang dibanderol Kawasaki ninja matic agar dapat diboyong ke rumah, konsumen harus menyiapkan Rp78 juta untuk standar pasar di Eropa. (***)

Halaman:

Editor: Jhonly ASK

Sumber: Dari Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyebab Bunyi Krek Saat Belok, dan Cara Mengatasinya

Rabu, 23 November 2022 | 23:08 WIB

Terpopuler

X