Performa Makin Beringas, Civic Generasi Terbaru Singkirkan Pesaingnya?

- Jumat, 18 November 2022 | 14:54 WIB
Honda Civic Type R generasi terbaru/Honda Motor
Honda Civic Type R generasi terbaru/Honda Motor

Independensia - Perusahaan otomotif Honda seperti tidak ada matinya dalam memuaskan konsumennya. Kini bakal hadir Honda Civic Type R yang diklaim makin beringas sebagai generasi keenan

Menghadapi pesaingnya Honda Civic Type R generasi terbaru tentu dibekali banyak fitur yang mampu meningkatkan performa dan keasyikan pengemudinya.

Itu termasuk kluster instrumen digital 10,2 inci, layar sentuh infotainment 9 inci dengan navigasi, pad pengisi daya nirkabel, empat mode mengemudi yang dapat dipilih (Comfort, Sport, +R, Individual), sistem pencatatan data Honda LogR, kursi bucket dengan warna merah. Juga pelapis dengan efek suede, pencahayaan sekitar, katup buang aktif, dan rangkaian ADAS.

Lalu mendukung performa beringasnya, Honda tidak lupa memberikan Civic Type R rem cakram Brembo berdiameter 350 mm, triple exhaust system, spoiler, dan pelek 19 inci berbalut ban Michelin Pilot Sport 4S.

Pada bagian mesin, Honda Civic Type R lebih bertenaga dan menghasilkan 315 hp (235 kW / 320 PS) dari VTEC 2.0 liter turbo charged.

Civic Type R generasi keenam tersebut tersedia dalam warna eksterior Championship White, Rally Red, Crystal Black, dan Sonic Grey dengan bodykit khusus versi agresif dan velg 19 inci matte-black bersepatu ban Michelin Pilot Sport 4S.

Informasi beredar, Honda membanderol mobil baru Civic Type R di Jepang mulai dari 4.997.300 yen atau setara dengan Rp 534,5 juta (kurs 1 yen = Rp 106,9).

Pengiriman pertama untuk Civic Type R baru di Australia dijadwalkan pada Februari 2023. Produksi sudah berlangsung di Pabrik Honda Yorii di Jepang, sementara mesinnya diproduksi di Pabrik Mesin Anna di Ohio, AS. (***)

Editor: Jhonly ASK

Sumber: Berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X