• Kamis, 8 Desember 2022

Gantengnya Gak Ada Obat, Benelli Tornado Naked Twin 500 Motor Street Fighter Berwajah Petarung

- Jumat, 18 November 2022 | 12:56 WIB
Benelli Tornado Naked Twin 500 (Felix Tendeken)
Benelli Tornado Naked Twin 500 (Felix Tendeken)

NDEPENDENSIA-Gantengnya nggak ada obat, itulah kesan pertama saat melihat Benelli Tornado Naked Twin (TNT) 500, motor street fighter yang dipamerkan dalam event EICMA di Kota Milan Italia pada 8 November 2022.

Bagi pabrikan sepeda motor yang terlahir di kota Pesaro, Italia ini, Benelli TNT 500 jadi motor penting.

Mereka tengah mengincar segmen kelas 500 cc yang merupakan salah satu pangsa pasar yang gemuk di Eropa.

Gaya petarung jalanan pada motor ini sangat kental dan terlihat lebih agresif dibandingkan sejumlah model TNT sebelumnya.

Lekuk body berotot dengan posisi riding yang agak merunduk ke depan plus wajah semi futuristik yang misterius terlihat sangat keren.

Headlamp dan DRL LED yang dikemas dengan desain menyerupai huruf “T”, penanda dari label nama motor ini yakni “Tornado”.

Tangki BBM berlekuk yang dipadukan dengan jok model split mendongak ke atas plus buritan pendek dan meruncing diadopsi dari gaya motor supersport.

Penampil informasi berkendara menggunakan layar multifungsi TFT 5-inci dengan soket USB dan koneksi Bluetooth yang dapat terhubung ke ponsel rider.

Secara sepintas, gaya yang diusung motor ini lebih mengarah pada motor Jepang lansiran Kawasaki dan Yamaha daripada motor Italia pada umumnya seperti Ducati, Cagiva, MV Agusta maupun Aprillia.

Halaman:

Editor: Felix Tendeken

Sumber: Benelli

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyebab Bunyi Krek Saat Belok, dan Cara Mengatasinya

Rabu, 23 November 2022 | 23:08 WIB

Terpopuler

X