Lagi-Lagi Tuai Prestasi! Untuk Kelima Kalinya Danone Dapat Penghargaan PROPER Emas

- Jumat, 30 Desember 2022 | 01:16 WIB
Wapres KH Ma'ruf Amin menyerahkan anugerah emas kepada Danone Indonesia Aqua Mambal dari kementerian Lingkungan Hidup.
Wapres KH Ma'ruf Amin menyerahkan anugerah emas kepada Danone Indonesia Aqua Mambal dari kementerian Lingkungan Hidup.

INDEPENDENSIA – Danone Indonesia baru saja mendapatkan Anugerah Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) kategori Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada PT Tirta Investama untuk Pabrik Aqua Mambal.

 Penyerahan anugerah tersebut langsung diberikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin.

Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin memberikan penghargaan tersebut kepada Vice President Operation Danone Indonesia Rizki Raksanugraha di Istana Wakil Presiden RI. Tidak sendiri, K.H. Ma’ruf Amin didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar M.Sc.

Dengan diraihnya PROPER EMAS pada 2022 ini, Pabrik AQUA Mambal telah mencatat 5 kali mendapatkan PROPER EMAS.

Pemerintah mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk memiliki ketaatan dalam pengelolaan lingkungan hidup melalui PROPER. Kinerja Perusahaan diukur melalui berbagai inisiatif yang telah dilakukan terkait lingkungan.

Peringkat kinerja PROPER dibedakan menjadi lima warna yaitu Emas, Hijau, Biru, Merah dan Hitam. Warna Biru adalah kategori ketaatan minimal, sedangkan Merah dan Hitam menandakan ada kriteria yang belum terpenuhi bahkan sampai pelanggaran.

Sedangkan Hijau dan Emas adalah kriteria penilaian aspek yang masuk kategori lebih dari yang dipersyaratkan (beyond compliance).

 Baca Juga: SINOPSIS Palying For Keeps, Berawal dari Kebangkrutan Bintang Sepak Bola Hingga Jalan Merintis Karir Kembali

Selain kategori Emas, pada kesempatan yang sama, 9 Pabrik AQUA lainnya juga menerima Anugerah PROPER Hijau yang diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar M.Sc. kepada perwakilan Pabrik AQUA Ciherang, AQUA Citeureup, AQUA Cianjur, AQUA Subang, AQUA Babakanpari, AQUA Klaten, AQUA Wonosobo, AQUA Pandaan dan AQUA Tanggamus.

Halaman:

Editor: Suprianto Suwardi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X