Ketua DPRD Bolsel Kawal Dua Investor Kembangkan Potensi Udang Air Payau Bolsel

- Jumat, 9 Desember 2022 | 10:04 WIB



BOLSEL - PT. Persada Asia Indomina dan PT. Pilar Persada Parigi melirik potensi udang air payau di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Senin, 5 Desember 2022, Kedua perusahaan yang bergerak di bidang produsen makanan tersebut menggelar pertemuan dengan Pemkab Bolsel perihal rencana investasi di daerah itu.

Pertemuan dilaksanakan diruang rapat Kantor Bupati Bolsel yang turut dihadiri Sekda Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy, Ketua Komisi II DPRD Bolsel, Zulkarnain Kamaru serta CEO PT. Persida Asia Indomina dan PT. Pilar Persida Parigi, Risdianto Widodo.

Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii menyampaikan mengapresiasi atas rencana dari pihak investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Bolsel.

“Tentunya ini sangat baik, dan Bolsel sangat terbuka dengan masuknya Investor di daerah,” ujar Arifin Olii.

Lanjut Arifin Olii mengatakan, wujud komitmen pemerintah dalam membuka pintu investasi di daerah dengan telah melahirkan Perda terkait kemudahan berinvestasi di Bolsel.

“Kita (Bolsel) sudah punya Perda tentang kemudahan berinvestasi dan pemberian insentif di bidang penanaman modal tahun 2022, sehingga ini jadi peluang bagi Investor melirik dan mengelolah potensi di Bolsel,” terangnya.

Apalagi jika mendegar pemaparan dari pihak Investor yang menyebut jika Bolsel memiliki potensi besar pada sektor budidaya tambak udang air payau.

“Artinya ini menjadi peluang baik daerah baik untuk peningkatan PAD serta ekonomi masyarakat, kami rasa rencana ini sangat positif,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Suprianto Suwardi

Sumber: Diskominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X