Dua Perusahaan Besar Lirik Potensi Udang Air Payau Bolsel

- Jumat, 9 Desember 2022 | 09:58 WIB

BOLSEL - PT. Persada Asia Indomina dan PT. Pilar Persada Parigi melirik potensi udang air payau di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Senin, 5 Desember 2022, Kedua perusahaan yang bergerak di bidang produsen makanan tersebut menggelar pertemuan dengan Pemkab Bolsel perihal rencana investasi di daerah itu.

Pertemuan dilaksanakan diruang rapat Kantor Bupati Bolsel yang turut dihadiri Sekda Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy, Ketua Komisi II DPRD Bolsel, Zulkarnain Kamaru serta CEO PT. Persida Asia Indomina dan PT. Pilar Persida Parigi, Risdianto Widodo.

Sekda Bolsel, Marzanzius Arvan Ohy menyampaikan antusias Pemkab Bolsel dengan adanya rencana investasi tersebut.

“Selamat datang di Bolsel, dan terima kasih telah berkenan memilih Kabupaten Bolsel sebagai calon daerah untuk investasi,” ungkap Arvan.

Dikesempatan yang sama, CEO PT. Persida Asia Indomina dan PT. Pilar Persida Parigi, Rusdianto Widodo menyampaikan bahwa dengan melihat kontur wilayah Bolsel dan letak geografisnya yang berada pada perairan laut selatan maka sangat potensial untuk pengembangan usaha tambak udang.

“Secara geografis, wilayah Bolsel memang berpotensi untuk pengembangan usahan tambak udang air payau,” kata Risdianto.

Selain itu, Risdianto pun menambahkan jika pihaknya bersepakat dengan apa yang menjadi permintaan Pemerintah Daerah, terkait pemberdayaan SDM lokal.

Halaman:

Editor: Suprianto Suwardi

Sumber: Diskominfo Bolsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X