Pemkab Bolsel Gelar MoU dengan Kantor Cabang Bulog Bolaang Mongondow

- Jumat, 2 Desember 2022 | 11:24 WIB

BOLSEL - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Perum Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) serta Perjanjian Kerjasama (PKS) yang dilaksanakan di Kantor Bulog Kotamobagu, Rabu (02/11/2022). 

Kerjasama tersebut dalam rangka penggunaan beras fortivit untuk penanganan Stunting di Kabupaten Bolsel, serta komitmen Pemda dalam memutus mata rantai siklus kemiskinan gizi dan Stunting.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, Spt dan Kepala perum Bulog sub Divre Bolaang Mongondow yang langsung melakukan penandatanganan kerjasama.

Baca Juga: DPRD Bolsel Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Pimpinan dan Anggota DPRD

Bupati Bolsel dalam sambutannya menegaskan jika penandatanganan kerjasama ini merupakan salah satu upaya Pemkab Bolsel dalam menyukseskan program pemerintah pusat terkait percepatan penurunan stunting dan tidak menutup kemungkinan kerjasama ini akan berlanjut hingga ke tahun depan.

“Salah satu upaya intervensi gizi spesifik adalah dengan pemberian Beras Fortivit. Nah, beras produk Bulog ini bisa dikonsumsi untuk mencegah stunting, lantaran dalam beras tersebut memiliki kandungan nutrisi seperti Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B3, Vitamin B6, Vitamin B12, Zat Besi (Fe), Asam Folat dan Zinc,” ujar Bupati.

Lanjut, Bupati menyebut bahwa selain membantu mencegah stunting, Beras fortivit juga diyakini memiliki manfaat lain seperti meningkatkan stamina dan imunitas tubuh, melancarkan sirkulasi darah, menjaga fungsi jantung, saraf, otak, mata dan telinga.

Baca Juga: Pemkab Bolsel Gelar Peringatan Hari Pahlawan di Alun-Alun Ibu Kota

Halaman:

Editor: Suprianto Suwardi

Sumber: Diskominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X