Pemkab Bolsel Gelar Peringatan Hari Pahlawan di Alun-Alun Ibu Kota

- Jumat, 2 Desember 2022 | 11:02 WIB

 

BOLSEL - Bertempat di Alun-alun Lapangan Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Pemerintah Kabupaten Bolsel mengelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022, Kamis 10 November 2022.

Bupati Bolsel, H Iskandar Kamaru S.Pt dalam Upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), serta turut dihadiri oleh Wabup Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Bolsel, dan Wakapolres Bolsel.

 Baca Juga: Mandiri Berwibawa, Ini Primbon Jawa Wuku dan Wetan Untuk Kelahiran 8 April 2007

Membacakan amanat Mentri Sosial Republik Indonesia (Mensos-RI) Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan bahwa hari pahlawan setiap tahun di peringati dengan renungan yang sungguh -sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. dari para Pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya, Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama bersama laskar -laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu,” kata Bupati yang Membawakan Sambutan Menteri Sosial RI.

 Baca Juga: Wow Nama AHY dan E2L Menggema di Gedung MCC

Lanjut, dimana para pejuang sepenuhnya telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa.

Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata- nyata berada di hadapan kita.

Halaman:

Editor: Suprianto Suwardi

Sumber: Diskominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X