• Sabtu, 23 September 2023

Bupati Iskandar Serahkan LKPD Unaudited TA 2022 dengan Tepat Waktu, Bukti Komitmen Tinggi Pemkab Bolsel

- Sabtu, 11 Maret 2023 | 09:25 WIB
Bupati Iskandar Serahkan LKPD Unaudited TA 2022 dengan Tepat Waktu, Bukti Komitmen Tinggi Pemkab Bolsel.
Bupati Iskandar Serahkan LKPD Unaudited TA 2022 dengan Tepat Waktu, Bukti Komitmen Tinggi Pemkab Bolsel.

INDEPENDENSIA - Komitmen Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dalam menyampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tepat waktu, terbukti hari ini, Jumat 3 Maret 2023.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi secara langsung menyerahkan LKPD Unaudited TA 2022 kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Prov. Sulut, Arief Fadillah S.E., M.M., CSFA di Kantor Perwakilan BPK-RI di Manado.

Bersama dengan Minahasa, Talaud, dan Tomohon, Pemkab Bolsel menempati daerah-daerah di Provinsi Sulawesi Utara yang tepat waktu dalam penyerahan LKPD Unaudited TA 2022.

Baca Juga: Bupati Bolsel Gandeng Hotel The Sentra Manado, Siapkan Fasilitas Berkualitas untuk Kegiatan Pemda

Selain itu, Pemkab Bolsel juga menjadi daerah dengan tingkat Tindak Lanjut Tertinggi di seluruh provinsi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Iskandar berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyusunan Laporan Keuangan meskipun dengan segala keterbatasan yang ada.

Menurutnya, meskipun laporan tersebut belum sempurna, komitmen Pemda dalam memenuhi asas ketepatan waktu sangat penting dalam penyampaian laporan keuangan.

Baca Juga: Bappelitbangda Bolsel: Evaluasi RKPD 2022 Rampung, Permasalahan Ditemukan!

"Mudah-mudahan, komitmen ini dapat memberikan nilai tambah dalam memenuhi asas ketepatan waktu dalam menyampaikan laporan keuangan," ucap Bupati Iskandar, seraya menegaskan bahwa pihaknya masih dalam proses pengembangan dan penyesuaian dengan sistem yang baru.

Bupati Iskandar berharap BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulut dapat terus berbagi informasi, memberikan saran, dan jalan terbaik bagi Pemerintah Daerah dalam menyajikan Laporan Keuangan yang baik dan sempurna sesuai dengan sistem akuntansi dan pelaporan yang berlaku.

Baca Juga: Perkuat Hak Kepemilikan Tanah Warga, Bupati Bolsel Berikan Kejutan lewat Program PTSL

Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, Asisten III Rikson Paputungan SPd, MPd, Inspektur Daerah Drs. Ridel Paputungan, Kepala BPKPD Lasya Mamonto SPt, ME turut mendampingi Bupati Iskandar dalam kesempatan penting ini.

Komitmen dan semangat tinggi dalam menyampaikan Laporan Keuangan tepat waktu patut diacungi jempol untuk Pemkab Bolsel. ***

Halaman:

Editor: Aulian Avicenna Firnaz

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ASTAGA! Pertamina Naikkan Harga BBM di Wilayah Ini

Sabtu, 2 September 2023 | 18:18 WIB
X