• Kamis, 8 Desember 2022

Karomah Guru Tua Dalam Sekejap Paspor Tertinggal Berada di Tas, Begini Kisahnya

- Senin, 21 Februari 2022 | 10:30 WIB
Kisah Karomah Guru Tua dalam sekejap paspor tertinggal berada di dalam tas.
Kisah Karomah Guru Tua dalam sekejap paspor tertinggal berada di dalam tas.

INDEPENDENSIA- Guru Tua atau Habib Idrus bin Salim Al Jufri memiliki sanat hingga keilmuannya yang sudah tak diragukan lagi.

Hal itu dibuktikan dengan beberapa Karomah yang dimiliki sang pendiri Alkhairaat itu, sangat luar biasa atas izin ALLAH SWT.

Sobat independensia, artikel kali ini kita akan mengulas tentang Karomah Guru Tua dalam sekejap paspor yang tertinggal sudah berada di dalam tas.

Baca Juga: Kapolri Didampingi Sang Istri Tepati Janji Jenguk Sinta Aulia Penderita Tumor Kaki

Disadur independensia.com dari buku mengenal sosok Sayid Idrus bin Salim Al Jufri, karya Abdul Kadir, RA, berikut kisah Karomah Guru Tua dalam sekejap paspor tertinggal berada di dalam tas.

Kala itu, Guru Tua bersama ketiga muridnya yang bernama Hasbullah Arsyad, Syakir Hubaib dan Machfud Godal bermukim di Jakarta Jalan Tanggerang no 99,di rumah almarhum Muhammad Alaidrus, pada tahun 1968.

Keberadaan Guru Tua bersama muridnya dalam rangka memenuhi hajatan keluarga Alaidrus menunaikan ibadah haji ke tanah suci, Mekkah.

Baca Juga: Profil Sandy Tumiwa Sang Pelapor Ustadz Khalid Basalamah Atas Tindakan Dugaan Ujaran Kebencian

Saat mereka bersiap berangkat dari Jakarta menuju Jeddah. Bingunglah para murid, sebab paspor mereka tertinggal di Kota Palu.

Melihat kerisauan itu, Umar bin Alwi Alaidrus mengusulkan agar seorang diantaranya pulang ke Palu, mengambil paspor yang tertinggal.

Halaman:

Editor: Romansyah Banjar

Sumber: Buku "Mengenal Sosok Sayid Idrus bin Salim Aljufri"

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah Sejarah Singkat Kerajaan Banggai

Kamis, 20 Januari 2022 | 06:05 WIB

Terpopuler

X