Sinopsis The Big Short, Kisah Nyata untuk Para Pebisnis Tentang Krisis Keuangan di Amerika Serikat

- Kamis, 5 Januari 2023 | 15:27 WIB
The Big Short film keren berdasarkan kisah nyata. (IMDB)
The Big Short film keren berdasarkan kisah nyata. (IMDB)

INDEPENDENSIAThe Big Short merupakan film yang mengangkat kisah biografi dari Amerika Serikat.

Film yang perdana ditayangkan sejak tahun 2015 ini disutradarai oleh Adam McKay dan produsernya Dede Gardner, Jeremy Kleiner, Arnon Milchan dan Brad Pitt.

Film ini mengagkat kisah nyata yang dituliskan oleh Michael Lewis The Big Short mengenaik krisis keuangan 2007–2008 yang disebabkan oleh ledakan pasar rumah dan gelembung kredit.

Dalam fil The Big Short mengisahkan empat orang pria yang memiliki ide gila tapi berilian.

Berikut adalah kisah mereka profesi bengkel pada tahun 70-an bukanlah sesuatu yang bisa memberi kesejahteraan pada pelakunya hingga semua itu berubah ketika Lewis renari datang ke Solomon Brother dengan sebuah gagasan yang dimilikinya.

Bahkan disebut ide dari Lewis inilah yang kemudian merubah wajah perekonomian Amerika secara instan terutama di industri perbankan.

Diceritakan dari entah bawah itu Lewis memberikan idenya untuk membuat MBS atau kredit pembelian rumah menjadi lebih menguntungkan bagi sebagian pihak terutama bagi investment bank yang memberikan hutang pada semua Nasabah atau kreditor.

Setiap angsuran yang dibayarkan akan menjadi keuntungan bagi mereka tak butuh waktu lama bengkel yang tadinya hanya bisa mendapatkan hiburan di bar pinggiran kini mulai beralih ke klub striptis dan tak ragu untuk menghambur-hamburkan uangnya di sana penghasilan bengkel kini semakin besar.

Baca Juga: Resep Ayam Bumbu Petis, Istimewa Gak Perlu Bajet Mahal

Banyak orang mulai bisa memiliki hunian nya sendiri namun sayangnya trend itu tak berlangsung lama karena 30 tahun kemudian tepatnya di tahun 2008 Amerika mulai mengalami krisis besar-besaran bahkan menjadi yang terburuk dalam beberapa dekade terakhir.

Pengangguran ada dimana mana Hutang bank sudah tak terhitung besarnya hingga membuatku side Wall Street seperti mendapatkan efek Ledakan dari bumbu waktu berkat gagasan dari Lewis kala itu lalu film pun dimulai Maret 2005 terlihat Michael buri yang saat itu sedang berbicara dengan salah satu pria di kantornya mengenai kejanggalan atas banyaknya pemberian KPR yang terjadi selama ini.

Pria yang selalu berkelakuan aneh itu nampaknya memiliki kecerdasan di atas rata-rata karena ia kali ini seperti biasa mencium adanya peluang yang mungkin sangat jarang dipikirkan oleh orang lain hingga kemudian Michael pun meminta pria yang ada di depannya itu untuk mencari data tentang 20 penjualan teratas obligasi KPR yang akan ditelitinya termasuk dari berbagai sumber yang ia peroleh dari internet.

Di tempat lain merek bom yang datang terlambat ke sebuah meeting penting nampaknya telah mengacau kan acara tersebut dengan membahas tentang temuannya baru-baru ini Hai dimana banyak orang menjadi korban karena terlilit hutang sedangkan pihak pemberi kredit malah mendapat keuntungan besar atas penderitaan nasabahnya yang gagal membayar kembali ke Michael.

Ia yang telah melewati hari-harinya di depan komputer dan semua berkas tentang MBS kini menemukan fakta baru bahwa kredit Hunian yang berlangsung di Amerika saat ini didominasi oleh nasabah yang gagal bayar dari sinilah akhirnya ia tercetus ide untuk mengeksekusi pasar properti mengingat potensi keuntungan lebih besar sangat mungkin Tri dapatkan nantinya Ia pun kemudian menghubungi Lawrence untuk menyatakan idenya itu.

Halaman:

Editor: Suprianto Suwardi

Sumber: YouTube Mantap Punya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X