Semakin Menakutkan! KTM RC 8C Generasi Kedua Resmi dirilis. Ini Pembaruan terbarunya

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 07:00 WIB
Tampilan KTM RC 8C yang mendapat pembaruan./Dok paultan.org
Tampilan KTM RC 8C yang mendapat pembaruan./Dok paultan.org

INDEPENDENSIA - Perusahaan motor raksasa asal Australia, KTM kembali memanjakan para pecinta motor sport dengan menghadirkan RC 8C generasi kedua.

Datang dengan bobot motor yang lebih ringan serta peningkatan pada sistem elektronik, motor berlabel KTM RC 8C 2023 ini hanya akan tersedia dalam 200 unit.

Pembaruan secara radikal pada KTM RC 8C 2023 juga terjadi pada bagian mesin, dimana motor sport ini mendapat suntukan tenaga sebesar 7 Hp.

Baca Juga: Wow! Akhirnya Norton Motorcycle kembali rilis motor retro ikonik. Intip spesifikasinya

Masih menggunakan mesin LC 8C, membuat KTM RC 8C memiliki tenaga puncak sebesar 135 hp pada 11.000 rpm dan torsi sebesar 98 Nm pada 8.250 rpm.

Peningkatan tenaga ini dihasilkan juga dari batang penghubung titanium, rasio kompresi yang lebih tinggi, piston dua cincin, bodi thrttle yang lebih besar dan tenana pompa bahan bakar yang diperbesar.

Mesin berteknologi LC 8C ini juga hadir dengan sistem pembuangan Akrapovic titanium penuhm sehingga membuat motor cocok untuk melaju pada track balapan.

KTM RC 8C 2023 memiliki berat kering sebesar 142 kg, yang dipadukan dengan komponen terbaru dari WP pro serta garpu depan WP Apex Pro plus monoshock belakang yang hadir dengan pengaturan yang lebih lembut untuk meningkatkan kenyamanan.

Baca Juga: Kenalkan Pulsion 125, Skutik penanda kembalinya Peugeot Motocycles

Tak hanya itu, KTM RC 8C 2023 juga telah dibekali teknologi kontrol traksi, pemetaan dan pengereman engin yang mudah disesuaikan dengan kemampuan atau tingkat keahlian pengendara dalam berkendara.

Halaman:

Editor: Eko Satrio

Sumber: Paultan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X