Drama Korea "Little Women" Diminta Untuk Berhenti Tayang Oleh Vietnam

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 23:03 WIB
Drama Korea Selatan Little Women (Tangkapan Layar YouTube )
Drama Korea Selatan Little Women (Tangkapan Layar YouTube )

INDEPENDESIA- Korean Drama Lovers, tau kah kalian bahwa pihak berwenang Vietnam meminta Netflix Untuk Menghentikan penayangan Drama 'Little Women' di Negaranya. 

Kabar yang baru-baru beredar ini mengguncang netizen Korea Selatan dan Tanah Air. Kabar bahwa Vietnam meminta Drama Korean Selatan ini berhenti tayang begitu hangat dibicarakan. Kenapa Vietnam sampai ingin menghentikan Little Women tayang? Simak Informasi Lengkapnya berikut ini.

Drama Korea tvN "Little Women". Menurut kabar Bloomberg Asia pada Rabu (5/10), drama tersebut tersandung isu distorsi sejarah Perang Vietnam.

Bloomberg Asia mengatakan bahwa pihak berwenang Vietnam telah meminta Netflix untuk berhenti menayangkan "Little Women" di negara asalnya. Drama ini disinyalir telah melanggar undang-undang media dan perfilman karena distorsi sejarah Perang Vietnam.

Baca Juga: HEMAT ABIS! Motor Listrik Ini Dinobatkan Paling Irit Mengalahkan Honda BeAt?

Dilansir dari situs berita VnExpress, dugaan pelanggaran digambarkan dalam episode 3 dan 8 dimana para karakter berbicara tentang Perang Vietnam. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Le Quang Tu Do selaku Kepala Departemen Radio, Televisi dan Informasi Elektronik.

Le Quang Tu Do mengatakan bahwa drama ini telah melanggar ketentuan Pasal 4, Pasal 9 UU Pers tentang memutarbalikkan sejarah, mengingkari prestasi revolusioner, menghina bangsa, serta ketentuan Pasal 4, Pasal 11 UU Pers yang isinya serupa.

Pihak Netflix sendiri dikatakan telah meminta kelonggaran dan berjanji akan menyelesaikan masalah tersebut pekan ini. Meski begitu, mereka belum memberi tanggapan resmi hingga berita ini dirilis.

Baca Juga: TAKJUB! Inilah Daftar Drama Dan Aktor/Aktris Korea Selatan Yang Paling Populer Minggu ini.

Halaman:

Editor: Sintiya Otuh

Sumber: @wowkeren

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X