• Kamis, 8 Desember 2022

ONE PIECE : Terkuak! Ini Nama Buah Iblis Monkey D. Dragon

- Kamis, 15 September 2022 | 12:45 WIB
Monkey D Dragon dispekulasikan bakal miliki nilai bounty melebihi Gol D Roger  ((Foto: Gorajuara.com/dok: DeviaArt))
Monkey D Dragon dispekulasikan bakal miliki nilai bounty melebihi Gol D Roger ((Foto: Gorajuara.com/dok: DeviaArt))

INDEPENDENSIA - Dari sekian banyak karakter di serial manga One Piece, Monkey D Dragon mungkin menjadi karakter yang banyak menyimpan misteri.

Memiliki reputasi sebagai orang yang paling dicari Pemerintah Dunia, serta merupakan ayah dari Luffi, sosok Monkey D Dragon cukup mengundang rasa penasaran para penggemar.

Dan yang paling banyak dipertanyakan adalah, seperti apa kekuatan Monkey D Dragon? Apakah anak dari Monkey D Garp ini memiliki kekuatan buah iblis? Ataukah mempunyai kekuatan haki?

Ternyata, sudah banyak teori yang bermunculan untuk menjelaskan seperti apa kekuatan Monkey D Dragon ini. Sebagian besar beranggapan jika Dragon merupakan pengguna buah iblis.

Baca Juga: ONE PIECE : Buah iblis ketiga Blackbeard terungkap!

Penggemar mengkalim jika Dragon memiliki kekuatan buah iblis yang dapat mengendalikan cuaca. Hal ini terlihat dari setiap kehadiran Monkey D Dragon, pasti akan ada badai yang disertai petir yang menyambut kedatangannya, seperti yang terjadi di Loguetown.

Jika melihat jenis ini, maka buah iblis yang dimiliki Dragon bernama Thunderbirt berjenis Mythical Zoan. Menurut legenda, kapanpun dan dimanapun Thunderbird berada, akan ada badai yang menyambut kedatangannya.

Dugaan ini bisa dibilang cukup mendasar, karena melihat kebiasaan Eiichiro Oda yang menyukai hal-hal mistis dan mitologis, tak menutup kemungkinan buah iblis tipe ini disematkan pada karakter Monkey D Dragon.

Thunderbird adalah makhluk mitologi dari suku asli Amerika (Indian, Navajos dan sebagainya) yang mampu mengendalikan cuaca.

Baca Juga: ONE PIECE : Mungkinkah Orang Tua Dracule Mihawk adalah Rayleigh dan Shakky?

Halaman:

Editor: Eko Satrio

Sumber: hitlava.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ONE PIECE 1060 : Apakah Sabo akhirnya mati di Lulusia?

Jumat, 16 September 2022 | 12:45 WIB

Terpopuler

X