• Kamis, 8 Desember 2022

ONE PIECE : Pacifista terbaru bernama Seraphim. Apakah dia berasal dari ras Lunarian? Ini jawabannya

- Minggu, 11 September 2022 | 00:28 WIB
Kemunculan Pacifista yang merupakan senjata mematikan Angkatan Laut/Tangkapan Layar Youtube/Elvin Layug
Kemunculan Pacifista yang merupakan senjata mematikan Angkatan Laut/Tangkapan Layar Youtube/Elvin Layug

INDEPENDENSIA - Angkatan Laut nampaknya telah memiliki persenjataan dan teknologi Pacifista terbaru. Hal ini terungkap pada bab 1059, saat mereka melakukan pengepungan kepada mantan anggota Shichibukai.

Model Pacifista terbaru ini memiliki nama 'Seraphim' dan kemungkinan besar merupakan hasil pengembangan dari Special Science Gorup (SSG) yaitu unit khusus di angkatan laut yang dipimpin dr Vegapunk.

Meskipun Pacifista ini masih menggunakan sosok Bortholomew Kuma, Tetapi model ini sudah memiliki sayap berwarna hitam dan berkulit cokelat tua. Ciri-ciri ini mengingatkan kita pada sosok King, orang nomor dua di kelompok bajak laut Beast yang juga berasal dari ras Lunarian.

Dengan tampilan seperti itu, diduga kuat jika dr Vegapunk dan SSG telah menggunakan DNA ras lunarian untuk pengembangan terbaru dari "Human Weapon" tersebut.

Baca Juga: ONE PIECE CHAPTER 1060 : Terungkap Rahasia Elbaf, Tempat yang Jadi Tujuan Petualangan Bajak Laut Topi Jerami

Dugaan ini begitu kuat jika kita coba kilas balik ke bab 1035. Di mana pada saat itu, Kaido muda yang melarikan diri dari laboratorium fasilitas Pemerintah Dunia, sempat menyelamatkan sosok lain yaitu Alber/Arbel, yang kemudian menjadi anggotanya dan diberi nama King.

Sosok King diyakini berasal dari ras Lunarian yang telah lama punah dan pernah hidup di atas Red Line sebelum Mary Geoise didirikan. Suku Lunarian mendapat julukan ras para dewa, karena mampu bertahan dalam berbagai kondisi dan medan.

Tak hanya mendapat julukan ras para dewa, suku Lunarian juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan api serta bisa melakukan regenerasi atau penyembuhan ketika terluka.

Berdasarkan penjelasan itulah, kami berangkapan jika dr Vegapunk dan timnya telah menggunakan DNA Lunarian yang mereka dapatkan dari King untuk melakukan penelitian dan pengembangan pada Pacifista.

Baca Juga: ONE PIECE CHAPTER 1059 : Terbongkar Rahasia Crocodile yang Sebenarnya Datang ke Negeri Wano, Selengkapnya

Halaman:

Editor: Eko Satrio

Sumber: hitlava.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ONE PIECE 1060 : Apakah Sabo akhirnya mati di Lulusia?

Jumat, 16 September 2022 | 12:45 WIB

Terpopuler

X