• Jumat, 20 Mei 2022

Cara Budidaya Rumput Gajah untuk Pakan Ternak yang Menyehatkan

- Minggu, 1 Mei 2022 | 09:00 WIB
Siapa sangka bertanam rumput bisa mendatangkan penghasilan yang cukup menggiurkan.  Salah satunya rumput gajah merupakan salah satu hijauan pakan ternak yang memiliki kandungan nutrisi tinggi dibandingkan rumput lapang (rumput liar). (dok, YouTube)
Siapa sangka bertanam rumput bisa mendatangkan penghasilan yang cukup menggiurkan.  Salah satunya rumput gajah merupakan salah satu hijauan pakan ternak yang memiliki kandungan nutrisi tinggi dibandingkan rumput lapang (rumput liar). (dok, YouTube)


INDEPENDENSIA - Tentu tidak terlalu sulit untuk menemukan rumput, karena tumbuhan jenis ini bisa dibilang tumbuh hampir di semua tempat secara liar dan tidak memerlukan pemeliharaan khusus. Nilai rumput pada hari ini tidaklah sekedar sebagai tanaman yang kurang diperhatikan, tetapi justru memiliki nilai jual lebih karena beberapa jenis rumput bisa berperan sebagai pelengkap taman dan makanan alami ternak.

. Salah satu jenis rumput yang saat ini sering dibudidayakan adalah rumput gajah mini. Rumput jenis ini sering dipilih sebagai penghias taman, karena penampilannya yang cantik dan mampu menyajikan suasana hijau yang alami. Selain itu teknik pemeliharaan rumput gajah tersebut bisa dibilang tidak rumit sama sekali.

Karakteristik daun rumput jenis ini bagi banyak orang terlihat unik dan menarik. Meski begitu bukan berarti untuk mendapatkan suasana natural yang indah dan menyegarkan lantas begitu saja ditinggalkan tanpa proses perawatan dan pengaturan yang benar.

Baca Juga: Cara Menanam Sirih untuk Keperluan Obat-obatan

Karena permintaan pasar yang selalu tinggi, membudidayakan rumput jenis ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Bagi orang yang berminat tentu ia memerlukan pengetahuan khusus tentang cara budidaya rumput gajah.

Sebenarnya untuk membudidayakan rumput tersebut tidaklah terlalu sulit dan banyak sumber informasi yang membeberkan cara pembudidayaan rumput untuk penghias taman tersebut. Untuk mengetahui lebih jauh informasi dibawah ini bisa memberikan gambaran tentang cara budidaya yang benar untuk rumput gajah mini.

Baca Juga: Ingin Budidaya Ikan Anda Tumbuh Besar dan Nutrisi Terpenuhi, Berikan Pakan Belatung, Begini Cara Ternaknya


Persiapan Lahan Untuk Budidaya Rumput Gajah

Hal penting pertama dalam membudidayakan rumput gajah mini adalah pengolahan lahan. Dalam teknik budidaya rumput gajah pengolahan lahan berperan penting karena bibit tidak bisa tumbuh dengan baik pada lahan yang tidak cocok.

Halaman:

Editor: Suprianto Suwardi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Budidaya Tikus Putih

Sabtu, 30 April 2022 | 09:00 WIB

Cara Budidaya Katak untuk Keperluan Ekspor

Jumat, 29 April 2022 | 09:00 WIB

Tata Cara Budidaya Maggot untuk Pakan Ikan Lele

Rabu, 27 April 2022 | 09:00 WIB

Cara Budidaya Marmut Sebagai Lahan Bisnis Baru

Selasa, 26 April 2022 | 09:00 WIB

Cara Menanam Sirih untuk Keperluan Obat-obatan

Minggu, 24 April 2022 | 09:00 WIB

Terpopuler

X