• Jumat, 20 Mei 2022

Coba Sekarang, Begini Peluang Usaha Budidaya Rajungan

- Minggu, 10 April 2022 | 09:00 WIB
Rajungan (Dok.KKP).
Rajungan (Dok.KKP).


INDEPENDENSIA - Bila diperhatikan sekarang ini, semakin banyak orang yang ingin mencari sumber penghasilan tambahan dari bermacam ide terutama ide bisnis ternak. Banyak sekali ide usaha ternak yang dapat diaplikasikan sekarang ini termasuk ide ternak rajungan.

Mungkin masih banyak dari anda yang belum mengerti manfaat dalam budidaya rajungan tersebut sehingga enggan mencoba dan memulai usaha tersebut. Bila membicarakan mengenai manfaat budidaya rajungan, yang pertama kali anda perlu pahami adalah mengenai potensi pengembangan karena semakin banyaknya permintaan dipasaran dan juga aspek gizi.

 Baca Juga: Tahapan P3TGAI Tolondadu II Tidak Transparan, Menuai Kecaman dari Berbagai Pihak

Pemahaman Dasar Budidaya Rajungan

Dalam bergelut didunia bisnis rajungan, perlu anda perhatikan benar-benar mengenai pengetahuan dasar kepiting rajungan. Yang perlu anda perhatikan pertama kali adalah mengenai bagaimana habitat yang sesuai dengan pola hidup rajungan tersebut.

Tentu saja rajungan amat memerlukan media air terutama air laut untuk bertahan hidup. Bila ingin berternak, pastikan rajungan anda tidak pernah kekurangan air. Namun faktanya rajungan juga kerap kali muncul kepermukaan ketika air laut surut. Akan tetapi mereka takkan bisa bertahan lama tanpa adanya air terutama air laut untuk hidup.

 Baca Juga: Cara Budidaya Spirulina yang Menguntungkan di Masa Depan

Pemilihan Tempat Budidaya

Dalam melakukan budidaya rajungan, hal pertama yang perlu benar-benar diperhatikan adalah mengenai pilihan tempat pemeliharaan yang sesuai dan baik untuk berkembang bagi rajungan tersebut. Apabila membicarakan mengenai tempat budidaya, maka yang perlu anda perhatikan adalah untuk memilih daerah yang mana terdapat air payau seperti pantai, laguna maupun lainnya.

Halaman:

Editor: Suprianto Suwardi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Budidaya Tikus Putih

Sabtu, 30 April 2022 | 09:00 WIB

Cara Budidaya Katak untuk Keperluan Ekspor

Jumat, 29 April 2022 | 09:00 WIB

Tata Cara Budidaya Maggot untuk Pakan Ikan Lele

Rabu, 27 April 2022 | 09:00 WIB

Cara Budidaya Marmut Sebagai Lahan Bisnis Baru

Selasa, 26 April 2022 | 09:00 WIB

Cara Menanam Sirih untuk Keperluan Obat-obatan

Minggu, 24 April 2022 | 09:00 WIB

Terpopuler

X