• Jumat, 20 Mei 2022

Cara Budidaya Spirulina yang Menguntungkan di Masa Depan

- Sabtu, 9 April 2022 | 09:00 WIB
Spirulina memiliki banyak manfaat bagi kesehatan (Pikiran Rakyat)
Spirulina memiliki banyak manfaat bagi kesehatan (Pikiran Rakyat)



INDEPENDENSIA - Bila anda masih mencari pendapatan dengan bekerja dan hanya mengandalkan penghasilan bulanan saja, ada sebuah ide menarik untuk membudidayakan spirulina. Spirulina atau yang biasa disebut mikroalga dapa menjadi potensi budidaya yang menguntungkan sekarang ini.

Alasan yang pertama karena memang semakin tingginya permintaan pasar akan spirulina. Kegunaan spirulina pada umumnya adalah karena kandungan proteinnya yang tinggi dimana sering digunakan sebagai suplemen dan juga kosmetik maupun obat-obatan.

Karena stabilnya permintaan pasar akan spirulina, hal tersebut berarti para pengembang akan mendapatkan pemasukan yang tetap dalam membudidayakan spirulina.

Baca Juga: Cara Membuat Pakan Burung Puyuh Alami yang Efektif dan Efisien

Pemilihan Lahan Budidaya Spirulina

Bagi anda yang tertarik dalam membudidayakan spirulina karena potensi profit maupun hanya sekedar hobi, banyak hal yang harus dipertimbangkan guna memastikan bahwa usaha anda tidak sia-sia. Yang pertama yang perlu diperhatikan dalam cara budidaya spirulina adalah mengenai lahan yang digunakan dalam mengembangkan spirulina.

Yang perlu diperhatikan pertama adalah mengenai temperatur. Spirulina dapat berkembang dengan baik pada lahan yang bersuhu sekitar 25 hingga 35 derajat celcius. Biasanya spirulina akan ditampung pada tanki berbahan semen maupun plastik. Yang harus diperhatikan adalah mengenai ukuran tempat tersebut yaitu 10x5x1,5 kaki.

Baca Juga: Cara Budidaya Udang Windu, Cocok untuk Ekspor

Persyaratan Air dan Perawatan

Tentu saja yang menjadi hal paling signifikan dari cara budidaya spirulina adalah mengenai pemeliharaan dan juga kondisi air dimana spirulina tersebut tinggal. Kuantitas air yang tepat untuk digunakan adalah sebanyak 1000 liter dengan kedalaman sekitar dua kaki.

Halaman:

Editor: Suprianto Suwardi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Budidaya Tikus Putih

Sabtu, 30 April 2022 | 09:00 WIB

Cara Budidaya Katak untuk Keperluan Ekspor

Jumat, 29 April 2022 | 09:00 WIB

Tata Cara Budidaya Maggot untuk Pakan Ikan Lele

Rabu, 27 April 2022 | 09:00 WIB

Cara Budidaya Marmut Sebagai Lahan Bisnis Baru

Selasa, 26 April 2022 | 09:00 WIB

Cara Menanam Sirih untuk Keperluan Obat-obatan

Minggu, 24 April 2022 | 09:00 WIB

Terpopuler

X